BKF Meraih Penghargaan Stand Terbaik Dalam STAN Career Expo 2014


Tangsel (12/7):  Bertempat di Student Center Kampus Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Jurang Mangu, Tangerang Selatan, Sabtu pagi hingga sore hari, Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berpartisipasi dalam STAN Career Expo 2014 yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa STAN. STAN Career Expo 2014 ini merupakan acara yang diselenggarakan dalam rangka memberikan informasi yang mendalam mengenai kondisi dunia kerja secara nyata sehingga diharapkan civitas akademika STAN dan seluruh pihak yang berminat bekerja di instansi keuangan ke depannya dapat menjadi pegawai keuangan yang memiliki integritas tinggi serta keahlian yang handal di Kementerian Keuangan maupun instansi-instansi lain yang terkait.

Dalam STAN Career Expo 2014 ini ada dua kegiatan utama yang diselenggarakan yaitu Talk Show dan Pameran. BKF sebagai salah satu unit eselon I di Kementerian Keuangan ikut berpartisipasi dengan mendirikan stand dalam pameran tersebut. Keikutsertaan BKF ini  dalam rangka mensosialisasikan segala sesuatu yang terkait dengan BKF mulai dari kondisi dunia kerja hingga hal-hal teknis yang berkaitan dengan perumusan kebijakan. Tahun 2014 ini merupakan partisipasi yang kedua BKF setelah sebelumnya di tahun 2013 juga berpartisipasi dalam acara yang sama. Pada kesempatan kali ini, BKF berhasil meraih penghargaan sebagai stand terbaik pertama. Sebagai informasi, di tahun 2013, BKF hanya berhasil meraih penghargaan sebagai stand terbaik ke-2. Adapun beberapa instansi lain yang ikut berpartisipasi dalam pameran STAN Career Expo 2014 ini antara lain: Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kemenkeu , Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang (DJPU) Kemenkeu, Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Kemenkeu, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kemenkeu, Inspektorat Jenderal (ITJEN) Kemenkeu, Sekretariat Jenderal (SETJEN) Kemenkeu, dan instansi pemerintahan lainnya.

Dalam partisipasi kali ini, BKF menampilkan sebagian aplikasi yang digunakan dalam proses perumusan kebijakan. Aplikasi yang ditampilkan yaitu: Economic Excecutive Dashboard (EED) dan What-If Application. EED merupakan aplikasi yang digunakan oleh pimpinan di BKF untuk memantau perkembangan perekonomian secara real time. Sedangkan What-If Application digunakan dalam rangka memproyeksikan perubahan-perubahan dalam postur APBN jika terjadi perubahan asumsi ekonomi makro. Selain dua aplikasi tersebut, BKF juga menampilkan dan membagikan berbagai literatur-literatur yang berkaitan dengan BKF seperti buku-buku kajian, buku-buku kebijakan, jurnal-jurnal keuangan, majalah-majalah, dan leaflet-leaflet. (mi/gh/ar)

  Kurs Pajak : KMK Nomor 24/MK.10/2019,   USD : 14,467.00    AUD : 9,986.60    GBP : 18,464.66    SGD : 10,527.61    JPY : 13,157.31    EUR : 16,163.37    CNY : 2,087.00