Di Tengah Pandemi, Kepala BKF Lantik Pejabat Eselon III

Jakarta (29/05):  Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) melantik Pejabat Eselon III yaitu Rudy Novianto sebagai Kepala Bidang Tata Kelola dan Pengelolaan Kinerja di Pusat Kebijakan Pendapatan Negara (PKPN), BKF. Sebelumnya, Rudy menjabat sebagai Kepala Subbagian Kepatuhan Internal, Bagian Organisasi dan Kepatuhan Internal, Sekretariat Badan, BKF. Di tengah pandemi Covid-19, pelantikan digelar di Ruang Analis Badan Kebijakan Fiskal yang dilaksanakan dengan tetap mengikuti aturan protokol keamanan dan kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah dan disaksikan oleh peserta undangan melalui video conference.

Kepada Rudy, Febrio berpesan agar Rudy bisa langsung berperan memberikan arah yang jelas dan dapat membantu Kepala PKPN untuk bisa melakukan pekerjaan secara terkoordinir dan secara kolaboratif.

“Berulang-ulang kali saya sampaikan bahwa kita ingin BKF semakin kolaboratif, semakin egaliter dan semakin bisa sinergi satu sama lain,” ujar Febrio.

Febrio melanjutkan, dengan begitu BKF dapat meningkatkan kualitas kebijakan yang dikeluarkan dan kualitas kajian yang dilakukan sehingga tidak hanya output-nya yang lebih banyak, namun juga benar-benar berkualitas.

Dengan saling mengisi satu sama lain, BKF bisa mulai mengurangi pekerjaan yang terkotak-kotak, BKF bisa mulai lebih banyak berkoordinasi dengan pusat lain dan mulai lebih berkolaborasi dengan pusat lain. Disinilah dituntut peran Rudy untuk bisa merancang dan mengatur bagaimana sistem ini dapat berjalan dengan baik.

 “Saya ucapkan selamat kepada Bapak, kiranya Tuhan Yang Maha Esa dapat Menyertai Bapak untuk bisa melakukan tugas dengan sebaik-baiknya demi bangsa dan negara,” ucap Febrio memberikan selamat kepada Rudy atas amanah barunya. (cs)