Indonesia-Singapura Perkuat Kerjasama Keuangan dan Ekonomi

Jakarta (24/01): Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Keuangan Singapura Lawrence Wong, bertemu dalam pertemuan bilateral virtual untuk menandatangani memorandum saling pengertian antara kedua belah pihak pada hari Senin, 24 Januari 2022.

Dalam kesempatan ini, kedua Menteri menyempatkan berdiskusi mengenai situasi terkini pandemi, terutama varian Omicron dari COVID-19. Mr. Wong dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa fatalitas Omicron relatif rendah, khususnya bagi mereka yang telah melakukan vaksin.

“Saya sangat menyambut baik dan mudah-mudahan MoU ini membuat Indonesia dan Singapura dapat bekerja sama dalam banyak hal yang menjadi kepentingan bersama, apakah ini terkait dengan teknologi digital, perpajakan, dan kepabeanan,” ujar Sri Mulyani.

Penandatanganan memorandum saling pengertian ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan bilateral antara kedua negara yang selama ini terjalin. Pasca penandantanganan memorandum ini, kedua belak pihak berencana untuk menyelenggarakan dialog keuangan Indonesia-Singapura secara reguler setiap tahunnya. Selain itu, kedua pihak juga akan saling bertukar informasi untuk meningkatkan kapasitas masing-masing pihak. (AEW)